DOSEN STAIDA PAYAKUMBUH BERKIPRAH DI TINGKAT NASIONAL

STAIDASekolah Tinggi Agama Islam Darul Qur’an (STAIDA) Payakumbuh memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Sekolah Tinggi yang baru berusia enam tahun ini, memiliki ciri khas dibidang al Qur’an dan Bahasa Arab dan memiliki dosen-dosen yang luar biasa serta memang ahli dibidangnya. buktinya setiap kali dilaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) baik tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi maupun tingkat Nasional, Dosen STAIDA Payakumbuh selalu terlibat dalam ajang bergengsi tersebut. baik sebagai peserta maupun dewan juri.

Ketua STAIDA Payakumbuh, Ahmad Deski menyebutkan bahwa dosen-dosen STAIDA Payakumbuh banyak yang berkiprah di dalam ajang MTQ, baik sebagai peserta maupun dewan juri. “Alhamdulillah kita memiliki dosen tetap yang sudah berkiprah dibidang MTQ baik ditingkat Kabupaten/Kota, tingkat Provinsi maupun Nasional. setidaknya tahun ini ada empat orang dosen kita yang ikut MTQ Nasional” ujarnya.

Lebih lanjut, Ahmad Deski menyebutkan keempat dosen yang terlibat dalam MTQ Nasional tahun ini terbagi dalam beberapa cabang perlombaan, yaitu cabang khaligrafi di ikuti oleh Ade Setiawan, MA dan Etika Vestia, MA. Bidang tilawah diikuti oleh Ihsan Nuzula, MA. dan yang luar biasanya lagi, satu orang dosen STAIDA terlibat sebagai dewan hakim (juri) bidang qira’at, yaitu ust. Rusydi Kinan, Lc.

“Mudah-mudahan para mahasiswa bisa mengikuti jejak langkah dosen yang sudah berkiprah sampai ditingkat nasional tersebut. dan saat ini mahasiswa kita sudah mulai berkiprah pada MTQ tingkat kota/kabupaten, semoga bisa sampai ketingkat nasional. jelas Deski.

Kemudian, Ketua STAIDA menghimbau putra putri terbaik yang berada di Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota pada khususnya dan Sumatera Barat pada umumnya untuk bergabung menjadi mahasiswa STAIDA Payakumbuh yang saat ini memiliki dua prodi, yaitu Pendidikan Bahasa Arab (PBA) dan Ilmu Al Qur’an dan Tafsir (IQT). Pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2016/2017 dibuka sampai tanggal 26 Agustus 2016 bertempat di Komplek MTI Koto Panjang Lampasi Payakumbuh. Dan formulir bisa di download di www.staidapayakumbuh.ac.id. ujarnya.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*