STAIDA PAYAKUMBUH DI AKREDITASI BAN PT

Capture

Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Qur’an (STAIDA) Payakumbuh merupakan Sekolah Tinggi yang berada di bawah kopertais wilayah VI ini telah berdiri sejak tahun 2010 yang lalu dengan alamat komplek MTI Koto Panjang Lampasi Payakumbuh. Saat ini STAIDA Payakumbuh memiliki dua jurusan/prodi, yaitu jurusan Ilmu Qur’an dan Tafsir (IQT) dan Pendidikan Bahasa Arab (PBA).
Pada hari kamis (12/2) yang lalu, STAIDA Payakumbuh kedatangan dua orang tamu istimewa yang berasal Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Mereka adalah Prof. Dr. Iskandar Usman, MA dan Prof. Dr. Arifuddin Ahmad, MA. Assesor BAN-PT tersebut hadir di kampus STAIDA Payakumbuh pada pukul 09.00 pagi yang disambut oleh Ketua Yayasan, pimpinan STAIDA, Dosen, Karyawan dan Mahasiswa.
Ketua STAIDA Payakumbuh, Ahmad Deski, S.S.I, MA dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan telah datangnya assesor BAN-PT ke STAIDA Payakumbuh, ini berarti STAIDA Payakumbuh semakin menunjukkan eksistensinya sebagai perguruan tinggi yang berada di kota Payakumbuh, sekaligus memenuhi salah satu indikator perguruan tinggi sehat yaitu terakreditasi BAN-PT.
Lebih lanjut, ketua STAIDA mengatakan bahwa borang akreditasi sudah dikirim ke BAN-PT untuk jurusan IQT dan PBA. Namum saat ini assesor yang turun baru untuk jurusan IQT, sementara jurusan PBA sampai sekarang masih menunggu informasi lebih lanjut dari BAN-PT.
“Walaupun saat ini hanya visitasi untuk jurusan IQT, mudah-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama visitasi untuk jurusan PBA juga bisa segera terwujud, sehingga sebelum wisuda yang direncanakan pada bulan Mei tahun ini kedua Jurusan sudah terakreditasi BAN-PT ”. ungkap deski
Kemudian pada acara penutupan yang berlangsung pada pukul 16.30 WIB, assesor BAN-PT Prof. Dr. Arifuddin Ahmad, MA dan Prof. Dr. Iskandar Usman, MA memberikan apresiasi yang luar biasa kepada segenap civitas akademika STAIDA Payakumbuh, terutama kepada pimpinan dan dosen yang pada umumnya masih tergolong muda. Kemudian, Prof. Dr. Arifuddin Ahmad, MA dan Prof. Dr. Iskandar Usman, MA secara bergantian memberikan beberapa masukan dan saran kepada pimpinan untuk kemajuan STAIDA pada masa yang akan datang.
Ketua STAIDA, Ahmad Deski, S.S.I,MA pada kesempatan yang sama juga menyatakan bahwa masukan dan saran dari kedua assesor ini mudah-mudahan bisa segera ditindaklanjuti untuk kemajuan STAIDA kedepan.
“Alhamdulillah kegitan visitasi Assesor BAN-PT dikampus kita berjalan dengan sukses, saya atas nama pimpinan dan seluruh civitas akademika STAIDA Payakumbuh mengucapkan terimakasih kepada Prof. Dr. Arifuddin Ahmad, MA dan Prof. Dr. Iskandar Usman, MA yang telah memberikan masukan yang berharga pad kesempatan ini, kita berharap bisa segera menindaklanjuti saran-saran tersebut terutama dalam hal menambah beberapa jurusan lagi, sehingga kedepan STAIDA bisa berubah menjadi Institut Agama Islam Darul Qur’an Payakumbuh. Tentu ini bisa terwujud kalau didukung oleh Pemda dan seluruh elemen masyarakat kota Payakumbuh” jelas Deski.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*