STAIDA Payakumbuh Lakukan Ujian Munaqasyah

24073616567700394

Payakumbuh, sumbarsatu.com – Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Qur’an (STAIDA) Payakumbuh, melaksanakan Ujian Sidang Munaqasyah kepada 12 (dua belas) mahasiswanya, di Kampus STAIDA, Kelurahan Koto Panjang Dalam, Kecamatan Latina, Kota Payakumbuh, Sabtu-Minggu (21-22/4/2018).

Mahasiswa yang mengikuti ujian tersebut berasal dari 2 (dua) Prodi, yakni Prodi Ilmu Alqur’an IAT) dan Tafsir dan Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA), dengan Penguji Utama DR. Saidan Lubis, MA (Balai Diklat Keagamaan) Padang dan Fahrul Usmi, M. Ag.

Seperti diungkapkan Fahrul Usmi, Sidang Munaqasyah Skripsi Tahun 2018 ini adalah untuk angkatan ke-III. Diharapkan, jebolan STAIDA mampu memberikan manfaat kepada masyarakat. “Minimal untuk diri sendiri dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin mengkhawatirkan. Mari amalkan ilmu yang telah didapat,” pinta Wakil Ketua I STAIDA ini.

Ketua STAIDA Payakumbuh, Ahmad Deski, MA mengatakan, bahwa Ujian Munaqasyah merupakan ujian akhir yang harus ditempuh mahasiswa sebelum menamatkan kuliah. Ketika mahasiswa bisa mempertahankan skripsinya dihadapan Tim Penguji, maka mahasiswa tersebut bisa dinyatakan lulus dan berhak menyandang gelar sarjana. Dalam waktu dekat kita akan menggelar Wisuda Angkatan Ke-III. Menurut rencana, wisuda akan digelar bulan Mei, sebelum puasa Ramadan.

“Tiada bosan kami mengajak dan menghimbau warga Kota Payakumbuh dan Kab. 50 Kota, khususnya kepada anak-anak kita yang telah dan akan menamatkan pendidikan di SMA dan MA sederajat, mari kita berkuliah di STAIDA Payakumbuh. STAIDA Payakumbuh merupakan kampus sekolah tingggi lahir yang dari rahim Pemko Payakumbuh. Lahir dari keinginan besar warga Payakumbuh. STAIDA Payakumbuh dengan spesifikasi Ilmu Alquran dan Bahasa Arab, insyaallah terus berbenah. Apalagi dengan dukungan kampus baru di Kecamatan Payakumbuh Selatan. Siapa yang akan membesarkan kampus ini kalau bukan warga Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota. Pendaftaran mahasiswa baru sudah kita mulai. Informasi lengkap silahkan datangi Sekretariat STAIDA Payakumbuh, Komplek MTI Koto Panjang, Kelurahan Koto Panjang Dalam, Kecamatan Latina,” terang Ahmad Deski berpromosi.

Salah seorang mahasiswa, Megi Mardi, yang mengikuti ujian munaqasyah, sangat bersyukur bisa menyelesaikan studi di STAIDA.

“Kami sangat bersyukur sekali. Mudah-mudahan ilmu yang telah kami peroleh bisa diamalkan dan berguna ditengah masyarakat. Semoga ke depan STAIDA Payakumbuh semakin maju,” harapnya. (IMA)

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>