STAIDA Kota Payakumbuh Gelar Wisuda Angkatan II

STAIDA Kota Payakumbuh Gelar Wisuda Angkatan II

Payakumbuh, -Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Qur’an (STAIDA) yang diketuai Ahmad Deski menjadi satu-satunya sekolah tinggi swasta di Kota Payakumbuh. Sejak diresmikan tanggal 2 November 2010 silam, STAIDA menspesifikkan kajian pada jurusan Ilmu Al Qur’an dan Tafsir (IQT), serta Pendidikan Bahasa Arab (PBA).

Hari ini Sabtu (21/01) STAIDA di bawah Yayasan Darul Furqon Payakumbuh yang diketuai Hasan Basri ini menggelar wisuda ke II untuk sarjanawannya. Prosesi wisuda yang dilaksanakan di aula MAN 2 Payakumbuh ini dihadiri Ketua Kopertis Wilayah VI Eka Putra Wirman, Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam, Assiten II Ariul Dt. Karayiang, Kepala kankemenag, Forkopimda, Pengurus yayasan, senat dan dosen, serta para undangan lainnya.

Suasana penuh suka-cita terpancar diraut diwajah 10 mahasiswa yang sudah berhias dengan dandanan kebahagiaan yang didampingi keluarga yang menaruh harapan besar terhadap anak, dan sesekali terpancar jepretan kamera sebagai dokumentasi. “Kiranya nanti ilmu yang didapat dapat bermanfaat bagi diri, keluarga dan masyarakat,” harap keluarga sarjanawan.

Pelantikan wisuda yang langsung ditaja oleh Ketua STAIDA Ahmad Deski, serta pemindahan jambul dilakukan langsung oleh Ketua Kopertis wilayah VI Eka Putra Warman yang kesehariannya juga sebagai Rektor IAIN Imam Bonjol Padang. Penuh khidmat, para wisudawan pun mengucapkan ikrar wisuda.

Dalam sambutannya, Ketua Kopertis wilayah VI Eka Putra Wirman menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemko Payakumbuh, pengurus yayasan dan para dosen pengajar, sehingga terlaksana perkuliahan aktif sampai prosesi wisuda hari ini. Eka Putra Wirman juga menyampaikan supaya pengurus STAIDA juga fokus mengejar target kualifikasi pendidikan tinggi dengan pencapaian predikat akreditasi, baik akreditasi prodi dan akreditasi lembaga, karena 2 hal ini sangat penting. Untuk pencapaian predikat ini dari BAN PT diperlukan usaha keras, dukungan semua pihak baik unsur pemerintah, kampus dan masyarakat.

“Mari kita majukan STAIDA Payakumbuh secara bersama,” ajak Eka Putra Wirman.

Ketua yayasan Hasan Basyri yang juga menjabat Kadiknas Kota Payakumbuh menyampaikan terima kasih kepada Pemko, serta para tokoh dan unsur yang telah mendukung STAIDA dengan semangat yang kuat selama ini.

“Kita akan usahakan melengkapi fasilitas dan sarana prasarana, serta aktif menjalin kerjasama dengan semua unsur untuk mencapai kualifikasi pendidikan tinggi yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Orasi ilmiah disampaikan Afrizal yang memaparkan kekhawatiran tokoh pendidikan terhadap situasi terkini Indonesia. Dalam wisuda kali ini, 3 orang mahasiswa meraih nilai cumlaude dan nilai terbaik. Sekarang harapan STAIDA tertumpang kepada wisudawan/wati untuk menciptakan generasi qur’ani yang berpegang pada syariat islam di Indonesia, khususnya di Luak Limo Puluah

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>