PRODI PBA STAIDA PAYAKUMBUH DI VISITASI ASESOR BAN PT

Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Qur’an (STAIDA) Payakumbuh dikunjungi oleh tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), yaitu  DR. Afdhal Thariq, M.Hum dan DR. Ismail Ahmad, MA. Kegiatan visitasi yang berlangsung dari tanggal 22 – 24 Juli 2016 tersebut adalah dalam rangka visitasi prodi Pendidikan Bahasa Arab STAIDA Payakumbuh. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pengurus Yayasan Darul Furqon Payakumbuh, Devitra, M.Si dan segenap pimpinan dan dosen tetap STAIDA Payakumbuh.

FOTO KORAN

FOTO VISITASI

Ketua STAIDA Payakumbuh, Ahmad Deski, S.S.I, MA menyebutkan bahwa dengan telah datangnya assesor BAN-PT ke STAIDA Payakumbuh untuk melakukan visitasi prodi Pendidikan Bahasa Arab, ini berarti STAIDA Payakumbuh semakin menunjukkan eksistensinya sebagai perguruan tinggi yang berada di kota Payakumbuh, sekaligus memenuhi salah satu indikator perguruan tinggi sehat yaitu terakreditasi BAN-PT.

Dalam kesempatan yang sama, Pengurus yayasan yang diwakili oleh Devitra, M.Si juga mengatakan bahwa STAIDA Payakumbuh yang berdiri tahun 2010 yang lalu, dilatarbelakangi dari keinginan pemerintah daerah dan tokoh masyarakat untuk menciptakan generasi yang qur’ani di kota Payakumbuh sekaligus untuk persiapan kontingen di ajang MTQ. Kita berharap hasil visitasi ini bisa membawa perubahan untuk kemajuan STAIDA kedepan. Ujarnya.

Ketua Tim Akreditasi STAIDA Payakumbuh, Fahrul Usmi, M.Ag menyebutkan bahwa persiapan akreditasi prodi PBA ini sudah kita lakukan semaksimal mungkin. Persiapan kita jauh lebih matang dibandingkan dengan akreditasi prodi Ilmu al Qur’an dan Tafsir tahun lalu. Karena kita sudah punya pengalaman tahun lalu dan punya tim yang solid. Mudah-mudahan hasil akreditasi PBA bisa minimal B, Ujarnya

Kemudian pada acara penutupan yang berlangsung pada pukul 16.30 WIB, assesor BAN-PT, DR. Afdhal Thariq, M.Hum dan DR. Ismail Ahmad, MA.  memberikan apresiasi yang luar biasa kepada segenap civitas akademika STAIDA Payakumbuh, terutama kepada pimpinan dan dosen yang pada umumnya masih tergolong muda. Kami sangat menaruh harapan kepada STAIDA Payakumbuh, khususnya prodi  PBA agar terus maju dan bisa go internasional, insya Allah kami siap membantu. Ujar DR. Afdhal Thariq, yang merupakan dosen UI tersebut

Ketua STAIDA, Ahmad Deski, S.S.I,MA pada kesempatan yang sama juga menyatakan bahwa masukan dan saran dari kedua assesor ini mudah-mudahan bisa segera ditindaklanjuti untuk kemajuan STAIDA kedepan.

”Alhamdulillah kegitan visitasi Assesor BAN-PT dikampus kita berjalan dengan sukses, saya atas nama pimpinan dan seluruh civitas akademika STAIDA Payakumbuh mengucapkan terimakasih kepada DR. Afdhal Thariq, M.Hum dan DR. Ismail Ahmad, MA yang telah memberikan masukan yang berharga pada kesempatan ini,   kita berharap bisa segera menindaklanjuti saran-saran tersebut terutama menjadikan prodi PBA bisa berkiprah ditingkat nasional dan internasional. Kedepan kita berencana menambah beberapa jurusan lagi, sehingga kedepan STAIDA bisa berubah menjadi Institut Agama Islam Darul Qur’an Payakumbuh. Tentu ini bisa terwujud kalau didukung oleh Pemda dan seluruh elemen masyarakat kota Payakumbuh” jelas Deski.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>