INSTITUSI DI AKREDITASI BAN-PT STAIDA PAYAKUMBUH SEMAKIN DIMINATI

Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Qur’an (STAIDA) Payakumbuh kembali mendapat berkah di tahun 2017 ini, kenapa tidak setelah tahun akademik 2017/2018 ini sukses dalam kegiatan penerimaan mahasiswa baru, STAIDA Payakumbuh juga dikunjungi oleh asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam rangka visitasi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) dari tanggal 17-19 September 2017. Adapun asesor yang ditugaskan oleh BAN-PT adalah Prof. Dr. Ir. H. Siswadi, M.Sc (dosen Institut Pertanian Bogor ) dan Prof. Dr. Ahmad Rodoni (Universitas Islam Negeri Jakarta).
Acara penyambutan asesor BAN-PT ini dilaksanakan di aula STAIDA Payakumbuh. Hadir pada kesempatan tersebut ketua yayasan Darul Furqon Payakumbuh H. Hasan Basri, S.Pd, Ketua STAIDA Payakumbuh Ahmad Deski, MA dan seluruh dosen, karyawan serta mahasiswa STAIDA Payakumbuh.
Dalam sambutannya, Ketua STAIDA Payakumbuh Ahmad Deski, MA menyampaikan bahwa akreditasi institusi perguruan tinggi (AIPT) merupakan suatu tuntutan yang harus dipenuhi oleh perguruan tinggi, sehingga legalitas perguruan tinggi itu secara hokum bisa dipertanggungjawabkan. Kita sangat bersyukur asesor AIPT dari BAN-PT sudah hadir dikampus kita. Ini berarti bahwa borang yang sudah kita kirim pada bulan Mei yang lalu sudah memeuhi asesmen kecukupan. Ini tentu akan menjadi pondasi yang kokoh bagi STAIDA Payakumbuh untuk terus berbenah dan menatap masa depan dengan penuh semangat dan optimis. Jelasnya.
Ketua Yayasan Darul Furqon Payakumbuh,H. Hasan Basri, Sy., S.pd dalam sambutannya mengatakan tentang kondisi kampus yang masih dalam status hak pakai terhadap bangunan MTI Koto Panjang. Walaupun demikian, ketua yayasan darul furqon ini menjelaskan bahwa dalam waktu dekat STAIDA Payakumbuh akan memiliki kampus sendiri. Kita sudah menjalin komunikasi dengan bapak Walikota dan Ketua DPRD, insya Allah dalam waktu dekat akan segera terwujud. Ungkapnya.
Sementara itu, Asesor BAN PT yang diwakili oleh Prof. Dr. Ir. H. Siswadi, M.Sc yang merupakan dosen Institut Pertanian Bogor menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada pimpinan dan dosen STAIDA Payakumbuh. Menurutnya, STAIDA Payakumbuh memiliki kelebihan yang banyak, diantaranya dosen dan tenaga pendidiknya masih muda semua dan memiliki semangat yang tinggi. Ini adalah modal yang besar untuk perkembangan kampus kedepan. Terangnya.
Namun demikian, di akhir kegiatan visitasi, kedua asesor tersebut memberikan masukan pemikiran untuk kemajuan STAIDA kedepan, diantaranya adalah masalah sarana prasarana untuk segera dilengkapi. Kalau sarana sudah lengkap, STAIDA Payakumbuh ini akan bisa cepat berkembang. Jelasnya

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>