20 Mahasiswa STAIDA Penerima Beasiswa

Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Quran (Staida) Payakumbuh yang dulu berkampus di Koto Panjang Lamposi dan kini pindah ke Limbukan, Payakumbuh Selatan, menyediakan beasiswa satu semester untuk calon mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019. Beasiswa diberikan untuk 20 calon mahasiswa yang mendaftar pertama.

WhatsApp Image 2018-09-06 at 17.46.43

 ”Tahun ini, kita kembali memberikan beasiswa satu semester untuk 20 orang calon mahasiswa pendaftar pertama. Dan insya Allah, kuota beasiswa itu sudah terpenuhi,” kata Hasan Basri SY, ketua Yayasan Darul Furqon selaku yayasan yang menaungi Staida Payakumbuh, dalam siaran pers yang diterima Padang Ekspres, Selasa (4/9).

Dalam siaran pers itu, diketahui bahwa Staida Payakumbuh sudah menggelar uijan masuk perguruan tinggi untuk calon mahasiswa. ”Calon mahasiswa yang ikut ujian itu tidak hanya berasal dari Sumbar, tapi juga ada dari Bengkulu, Riau, Jambi, dan Medan. Mudah-mudahan, ini pertanda baik untuk perkembangan kampus ke depan,” tulis Ahmad Deski, Ketua Staida Payakumbuh.

 Ahmad Deski menyebut, ujian masuk perguruan tinggi yang digelar Staida dibagi dalam dua tahap. Yaitu, ujian tulis dan lisan. Adapun materi ujian tertulis, meliputi Agama, bahasa Arab, Inggris dan pengetahuan umum. Sementara materi ujian lisan adalah kemampuan membaca Al Quran dan psikologi.

WhatsApp Image 2018-09-06 at 17.46.47

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>